15 Tempat Wisata Favorit di kota Jogjakarta Tak Boleh Terlewat!

Tempat Wisata Paling asyik Yogyakarta. Ya, kesempatan ini situs kami bakal mengulas perihal obyek wisata di jogja yang harus didatangi. Yogyakarta atau umum dimaksud Jogja (saja), memanglah telah di kenal jadi kota wisata terkecuali Bali. Beragam tujuan wisata ada di Jogja, dari wisata alam, wisata budaya, wisata berbelanja, serta wisata kuliner, semua komplit. Demikianlah Jogja, jadi tidak heran pada th. 2012, jumlahnya wisatawan yang bertandang di Jogja tak kurang dari
3, 5 juta wisatawan.



berikut Tempat- obyek wisata yang harus anda kunjungi bila liburan di Kota Jogja. Apapun ini? Yogyakarta sendiri, yaitu suatu provinsi yang terdapat di pulau Jawa itu adalah satu diantara daerah yang menaruh pesona yang mengagumkan. Tidak cuma tersohor didalam negeri namun juga tersohor diluar negeri.

Kekayaan budaya yang demikian unik dibarengi dengan kecintaan untuk hidup dalam bingkai budaya itu membuah provinsi itu merasa sangatlah menarik. Berwisata ke daerah itu memberi kesan-kesan wisata yang mendalam untuk Anda yang mau melingkari provinsi yang tidak cuma indah alamnya saja.

Beragam pesona wisata yang dipunyai Jogja bakal mengantarkan Anda pada kesan-kesan yang sangat mendalam. Kesempatan ini Bang Mamad bakal memilihkan tempat paling asyik yang bisa Anda kunjungi di daerah yogya ang sempat jadi ibukota Indonesia itu. Tersebut penjelasannya!

1. Kalibiru Kulon Progo

Berikut obyek wisata yang sekali lagi popular serta sangatlah hits di kabupaten Kulon Progo provinsi DI Yogyakarta. Wisata alam dengan pesona alam keindahan rimba serta bukit hijau itu jadi tempat yang demikian popular di sosial media.

Banyak yang menyampaikan kalau Kalibiru yaitu spot photo paling baik dengan latar yang demikian memukau. Untuk masuk tempat yang demikian indah itu Anda dipakai cost sebesar Rp10. 000, - per orang. Bila Anda mau berfoto ditempat itu sudah ada sebagian photografer profesional yang siap mengampil pose paling baik Anda.

Anda bisa pilih photo paling baik Anda di beragam spot yang ada dengan cost Rp15. 000, per photo. Kombinasi liuk indah Waduk Sermo dibingkai Perbukitan Menoreh yang memanjakan mata serta jadi suatu latar yang mengagumkan untuk Anda pamerkan di account media sosial Anda pastinya.

Sarana yang ada ditempat itu diantaranya areal parkir yang cukup luas, homestay yang nyaman, spot photo menarik, camping ground, outbond ruang, kios makanan serta toilet yang cukup bersih.

Tempat wisata yang ada di ketinggina 450 mdpl itu terdapat di jalan Waduk Sermo desa Hargowijis kecamatan Kokap kabupaten Kulonprogo. Berjarak seputar 31 km. dari kota Jogja. Tempat itu adalah pilihan pas untuk Anda yang mau mencari spot photo dengan panorama alam yang mengagumkan.

2. Rimba Pinus Kragilan

Tempat setelah itu adalah spot photo paling baik yang bakal bikin Anda tampak demikian hits di media sosial. Tempat itu terdapat tidak jauh dari kota jogja, persisnya cuma dengan saat tempuh seputar satu jam. Tempat wisata itu terdapat di lereng Gunung Merbabu desa Pogalan kecamatan Pakis Magelang provinsi Jawa Tengah.

Pohon pinus yang berjajar rapi dengan jalan setapaknya tampak sangatlah indah. Tempat yang bernama Top Selfie itu layak didatangi untuk Anda pencinta photo dengan latar panorama yang unik serta indah.

Untuk masuk tempat itu Anda mesti membayar ticket masuk sebesar Rp2. 000, - serta cost parkir sebesar Rp3. 000, - untuk motor dan Rp10. 000, - untuk mobil.

Lantaran baru di buka sarana ditempat itu termasuk cukuplah minim lantaran cuma ada tempat penjual makanan yang simpel serta toilet yang seadanya. Walau demikian tempat yang super indah itu betul-betul layak jadi obyek wisata pilihan Anda saat liburan ke jogja.

3. Tamansari Yogyakarta

Awal mulanya, Tamansari adalah tempat istrahat serta rekreasi keluarga Kerajaan Jogja yang di bangun pada th. 1750-an oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I (Sultan Jogja pertama). Tetapi sekarang ini, Tamansari jadi satu diantara obyek wisata di jogja yang sangatlah menarik. Di sini kita dapat temukan bangun dengan arsitektur unik dahulu kala, kolam buatan, dan kebun bunga. Di kompleks itu juga ada Masjid bawah tanah yang sangatlah unik.

Tersebut lima obyek wisata di jogja yang harus anda kunjungi. Terkecuali kelima tempat itu, ada banyak obyek wisata di jogja, dari wisata alam, seperti pantai, gunung, puncak, dan lain-lain, wisata budaya, pendidikan, wisata berbelanja, wisata kuliner, dan lain-lain.

4. Mangrove Jembatan Api-Api Kulon Progo

Satu diantara tempat menarik yang lain di Kulon Progo yaitu rimba mangrove yang mempunyai jembatan indah serta unik. Tempat yang terdapat di desa Jangkaran kecamatan Temon itu adalah satu diantara obyek wisata paling baik yang dipunyai Kulon Progo.

Kombinasi keindahan hijaunya pohon-pohon pinus, jembatan serta pemandangan laut jadikan tempat itu merasa demikian romantis serta indah. Saat paling baik berkunjung ke tempat itu yaitu waktu pagi serta sore hari lantaran waktu ini cuaca tidak terlampau panas.

Untuk masuk tempat wisata yang berjarak 45 km. dari jogja itu Anda dikenai cost masuk sebesar Rp4. 000, - perorang. Untuk parkir Anda mesti membayar Rp2. 000, - untuk motor serta Rp5. 000, - untuk mobil.

Pesona keindahan tempat itu pastinya bakal memberi kesan-kesan mendalam untuk perjalanan wisata Anda di Jogja.

5. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta adalah rumah Sri Sultan Hamengkubuwono, atau yang lebih di kenal dengan sebutan Sultan Jogja. Keraton Yogyakarta adalah satu diantara obyek wisata di Jogja yang sayang sekali apabila ditinggalkan. Lantaran terkecuali kesan-kesan histori yang bisa kita dapatkan di sini, letaknya juga tak jauh dari Malioboro. Cuma dengan jalan kaki dari Malioboro, anda telah dapat ke Keraton Yogyakarta itu.

6. Green Village Gedongsari, Jogjakarta

Tempat dengan panorama yang memukau setelah itu yaitu Green Village Gedongsari, Jogjakarta. Keindahan alam berbentuk panorama indah dari puncak bukit, sunset serta keindahan Jogja dan Klaten jadi suatu kombinasi yang demikian indah serta terkesan untuk Anda yang mengunjunginya.

Tempat wisata itu terdapat di lokasi Guyangan Lor, Mertelu, Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta, persisnya di lokasi pertengahan pada desa Watugajah, Desa Tegalrejo serta Desa Mertelu.

7. Puncak Taman Buah Mangunan

Puncak taman buah Mangunan adalah tempat indah agrowisata yang demikian indah bak negeri diatas awan. Kombinasi pada perbukitan, kabut serta kelokan sungai berpadu indah memanjakan mata Anda di dalam hamparan kebun buah itu.

Kebun Buah Mangunan terdapat di desa Mangunan kecamatan Dlingo kabupaten Bantul DI Yogyakarta. Berjarak seputar 22 km. dari kota Jogja dengan saat tempuh seputar 35 menitan. Untuk nikmati keindahan alam yang mengagumkan ditempat itu Anda bisa datng saat sebelum jam 06. 00 pagi. Diluar itu, pada senja Anda bakal lihat keindahan sunset yang demikian mengagumkan.

8. Puncak Becici

Satu diantara puncak romantis yang bisa Anda nikmati sambil memandangi jogja dari ketinggian yaitu keindahan pemandangan alam Puncak Becici. Puncak itu terdapat didalam lokasi resort pengelolaan rimba Mangunan yang ada di Desa Gunung Kualitask kecamatan Dlingo kabupaten Bantul. Keindahan sunset waktu senja, kabut pada pagi hari, perbukitan menghijau yaitu kombinasi mengagumkan yang bisa Anda nikmati di Bukit itu.

9. Curug lepo
Satu diantara tempat wisata alam yang lain yaitu Curug Lepo serta Blue Lagoon yang dipunyai Kulon Progo. Alam yang hijau dengan pemandian jernih bikin tempat wisata itu yaitu pilihan pas untuk Anda yang mau isi saat libur Anda di Kulon Progo DI Yogyakarta. Untuk Anda beberapa petualang tempat yang agak butuh perjuangan untuk di raih itu adalah tempat yang sangat eksotis serta layak Anda kunjungi.

10. Objek Wisata Sri tanjung

Tempat wisata Sri Tanjung adalah suatu keindahan alam yang terdapat di Desa Jatimulyo, Kecamatan Dlingo Bantul. Tempat itu sempat jadi tempat syuting film Hollywood yang berjudul Beyond Skyline. Terkecuali nikmati keindahan alam dari bukit yang demikian menakjubkan, keindahan air terjun Sri Gethuk adalah keajaiban alam yang demikian mengagumkan untuk Anda nikmati.

11. Bukit Panguk


Keindahan pemandangan yang lain yang bisa Anda nikmati yaitu keindahan bukit panguk. Kombinasi indah hijaunya rimba serta bebukitan adalah satu diantara spot paling baik untuk jadi latar belakang photo Anda yang demikian mengagumkan. Tempat wisata itu terdapat di puncak tebing Batu Lawang, persisnya di pedukuhan Kediwung, Dsa. Mangunan Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta.

12. Gemerlap Malam Alun-Alun Kidul Jogja

Bila Anda mau nikmati keindahan malam di Jogja, alun-alun kidul dengan gemerlap lampunya serta kehidupan malamnya memberi situasi sendiri untuk Anda. Panorama kendaraan lampu hias yang unik jadi suatu keindahan sendiri yang memberi sensasi wisata tidak sama untuk Anda. Kendaraan yang diberi nama becak kayuh itu bisa Anda sewa dengan tarif seputar Rp 15. 000 – Rp 30. 000 untuk 2 kali putaran. Terkecuali kekhasan becak kayuh itu kuliner malam serta jajanan ditempat yang demikian ramai itu yaitu hal yang sangat menarik serta seru pastinya untuk isi malam Anda.

13. Pantai Watu Lawang Gunungkidul Jogjakarta

Pantai Watu Lawang adalah pantai indah serta eksotis yang terdapat di Kecamatan Tepus kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Kombinasi pasir putih, bebatuan (watu=batu serta Lawang = pintu) serta birunya laut demikian menyejukkan padangan mata Anda.

Sarana yang ada di pantai yang cukup eksotis itu termasuk cukuplah. Ada kamar mandi, warung minuman dan makanan, tempat parkir serta tempat berteduh yang bakal bikin perjalanan wisata Anda merasa nyaman. Untuk masuk pantai eksotis itu Anda mesti merogoh kocek sebesar Rp5. 000, - per orang. Sedang untuk cost parkir Rp2. 000, -/motor serta Rp5. 000, -/mobil. Pantai itu pilihan pas untuk Anda nikmati serta tempat mengabadikan peristiwa Anda di DI Yogyakarta.

14. Taman Perlahangi Monjali

Taman Perlahangi Monjali (Monumen Yogyakarta Kembali) adalah taman yang ada dimuka tempat wisata histori perjuangan kemerdekaan Indonesia yang mempunyai kekhasan serta koleksi histori yang komplit. Diberi nama Taman perlahangi lantaran pada malam hari Anda bisa nikmati indahnya Jogja ditemani dengan warna warni lampion bak perlahangi. Ditempat ini dapat ada bermacam wahana permainan seperti trampolin, bom-bom car, sampai sepeda tandem. Suatu ruang Food Court bakal jadi pilihan kuliner malam Anda yang meningkatkan indahnya situasi malam Anda di Jogja.

15. Malioboro

Nah, itu dia maksud wisata yang sangat sama serta tidak dapat di pisahlah dengan Jogjakarta. Lokasi jalan yang mempunyai panjang sejauh 2, 5 km. itu adalah obyek wisata paling favorite untuk wisatawan yang datang ke Kota Jogja. Jalan itu adalah tempat yang pas untuk Anda yang berburu oleh-oleh ciri khas Jogja seperti venir ciri khas dari mulai kaos, batik, blangkon, sandal, kerajinan tangan hingga bakpia patok serta yangko yang disebut jajanan ciri khas Yogyakarta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penginapan Murah dan Wisata di Sekitar Kota Batu